Sunday, January 11, 2009

Cerita Tentang Perjalanan Jiwa Seorang Yang Bergelar Sufi,,,

Dia berkata :
Hatiku pernah gelisah memikirkan lima perkara Sehingga aku sibuk mencari jawapannya,,,

Ternyata aku mendapatkannya dalam lima perkara pula,,,

Pertama,
aku mencari barokah dalam mengejar keperluan hidup,, Aku menemukannya saat aku melakukan Solat Dhuha

Kedua, aku mencari penerang dalam alam kubur Aku menemukannya saat aku melakukan Solat Malam

Ketiga, aku mencari jawapan untuk pertanyaan Munkar dan Nakir Aku menemukannya saat aku membaca Al Qur’an

Keempat, aku mencari alat pegangan saat meniti Shiratal Mustaqim Aku menemukannya saat aku berpuasa dan bersedekah

Dan

kelima, aku mencari naungan Arasy Dan aku menemukannya saat aku mengasingkan diri dan beribadah kepada Allah ..

Sekarang hatiku beristirehat.

No comments: